Obat Wasir Bagian Luar

Pengobatan Wasir Eksternal

Obat Wasir Bagian Luar ___ Wasir eksternal ditemukan di sekitar pembukaan dubur , tempat keluarnya limbah padat . Semua wasir dimulai dengan gejala berupa pembuluh darah yang membengkak, dan khusus untuk penyakit wasir eksternal, gejala ini berada di sekitar daerah dubur. Awal mula penyebab penyakit ini adalah setiap kali ada tekanan perut berlebihan akan menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam tekanan darah di dalam pembuluh darah, sehingga pembuluh darah membengkak. 

Jika dinding vena membengkak terlalu berlebihan maka tidak akan kembali kepada keadaan semula sehingga menyebabkan wasir sering menonjol di luar anus. Ini akan sangat menyakitkan karena di daerah terjadinya wasir ini terdapat saraf yang sangat sensitive dan menghuni garis pemisah antara kulit luar dan selaput lendir bagian dalam kanal anorektal.

Seringkali kasus wasir selama kehamilan adalah jenis-jenis wasir yang disebabkan oleh tekanan perut meningkat di daerah anus. Penyebab lain dari wasir eksternal termasuk diantaranya adalah sembelit, mengangkat benda yang terlalu berat, diare, atau bahkan dikarebakan duduk terlalu lama. Selain itu, beberapa penyakit seperti penyakit radang usus dan penyakit Crohn juga dapat meningkatkan risiko wasir ini.

Obat Wasir Bagian Luar ___ Untuk pengobatan wasir eksternal ini ada banyak solusi obat rumahan yang dapat dicoba oleh penderita, dan pengobatan untuk wasir eksternal umumnya jauh lebih mudah daripada pengobatan wasir internal karena lebih mudah diakses.
Beberapa pengobatan rumah yang populer untuk mengobati jenis wasir diantaranya adalah :
  1. Merendam pantat dengan air hangat yang sering disebut "Sitz mandi", produk ini memiliki alat perendaman khusus dan merupakan metode pengobatan yang bagus serta cepat menyembuhkan wasir. Selain itu, anda juga dapat menambahkan obat herbal yang menenangkan seperti witch hazel ke air, tapi jangan menambahkan parfum.
  2. Membungkus kantong es dengan handuk tapi jangan tidak memegang es dengan tangan tanpa pelindung, kemudian terapkan pada daerah yang terkena dengan lembut. Metode ini berlaku untuk wasir dan merupakan cara untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan.
  3. Menggunakan petroleum jelly pada daerah yang terkena untuk mengurangi rasa sakit dan gatal.
  4. Selain itu, kebersihan pribadi juga menjadi faktor yang sehubungan dengan menjaga daerah anus supaya bersih, dan sanitasi untuk menghindari infeksi dan mengenakan pakaian katun untuk mengurangi iritasi wasir eksternal.

Obat Wasir Bagian Luar ___ Untuk kasus yang lebih parah, Anda mungkin butuh untuk berkonsultasi dan mendapat nasihat dari dokter. Namun, ada beberapa standar perawatan medis wasir yang dapat anda pilih.
Salah satunya, anda mungkin mendengar tentang hemorrhoidolysis atau elektroterapi galvanik. Keduanya benar-benar menyakitkan tapi sangat efektif mengobati wasir.

 Prosedur lainnya termasuk karet ligasi band, pelebaran otot sfingter anal, sclerotherapy atau terapi injeksi, cryosurgery dan hemorrhoidectomy. Semua ini adalah perawatan tertentu untuk menyembuhkan wasir.
Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang wasir? Baca lebih lanjut tentang wasir eksternal dan wasir thrombosed pada artikel-artikel kami lainya!

Obat Wasir Bagian Luar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rickson

0 komentar:

Posting Komentar