cara mengobati wasir dengan obat alami

apa sih wasir itu...?
Hemorrhoid, ambein, atau wasir dapat dialami oleh siapapun. Namun seringkali penderita merasa malu atau dianggap tidak penting maka kurang memperhatikan gangguan kesehatan ini. Secara anatomi ambeien bukanlah penyakit, melainkan perubahan fisiologis yang terjadi pada bantalan pembuluh darah di dubur, berupa pelebaran dan pembengkakan pembuluh darah dan jaringan sekitarnya.

Fungsi bantalan ini sebagai klep/katup yang membantu otot-otot dubur menahan feses. Bila terjadi gangguan (bendungan) aliran darah, maka pembuluh darah akan melebar dan membengkak, keadaan ini disebut ambeien.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk mengatasi wasir. Wasir memang suatu kondisi yang cukup menganggu aktivitas kita bahkan dapat pula menyiksa diri kita. Seperti halnya pada saat duduk, pastinya rasanya menjadi tidak enak terkadang pula terasa sakit. Tidak hanya duduk, wasir juga mengganggu kita pada saat berjalan ataupun kegiatan yang lainnya.

Memang begitu banyak tanaman herbal yang pada umumnya dapat membantu mengatasu penyakit ambeien atau wasir yang satu ini. Misalnya saja adalah daun ungu yang hingga kini telah terbukti secara turun temurun yang diwariskan dari nenek moyang kiya bahwa daun ungu ternyata memiliki khasiat sebagai antiplak gigi, antiinflamasi ataupun pencegahan sakit saat seseorang mengalami menopause.

 Khasiat yang dimiliki oleh daun ungu sebagai antihemorrhoid juga telah dibuktikan sendiri oleh seseorang yang berasal dari farmakologi FKUI yang bernama Prof dr H. Sardjono Oerip Santoso. Beliau menggunakan 9 hingga 10 gram daun ungu segar yang dimanfaatkan sebagai otab. Lima hari setelah itu, efek yang ditimbulkan pada gejala wasir tersebut seperti adanya rasa nyeri dan panas akan hilang tanpa bekas.

Dr. Jm Sugiarti juga telah memberikan bukti bahwa mengatasi wasir dengan cara mengonsumsi daun ungu yang dilakukan selama dua bulan secara berturut-turur ternyata dapat membebaskan pada penderita ambeien tersebut dari gangguannya dan menjadi obat ambeien yang cukup ampuh tanpa menggunakan operasi sekalipun.

wasir obat alami,wasir


cara mengobati wasir dengan obat alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rickson

0 komentar:

Posting Komentar