didiagnosa wasir

Bagaimana wasir didiagnosa ? Sebagian besar orang yang telah wasir menemukan mereka dalam salah satu dari beberapa cara. Mereka juga merasakan benjolan wasir eksternal ketika mereka membersihkan diri setelah buang air besar, perhatikan tetes darah di toilet atau di kertas toilet, atau merasa wasir keruntuhan (menonjol dari anus) setelah buang air besar. Nyeri anal yang parah dapat terjadi ketika wasir eksternal trombosis, atau wasir internal keruntuhan menjadi gangren. Gejala ketidaknyamanan anal dan gatal mungkin terjadi, namun kondisi dubur selain wasir lebih mungkin menyebabkan gejala-gejala wasir dibandingkan. (Wasir sering mendapatkan “rap gelandangan” untuk gejala tersebut karena keduanya wasir dan kondisi dubur lainnya yang umum dan dapat terjadi bersama-sama Sebagai contoh, sampai dengan 20% dari individu dengan wasir juga memiliki. anal fissures. )

didiagnosa wasir _Dengan sejarah gejala, dokter bisa menduga bahwa wasir yang hadir. Meskipun dokter harus mencoba yang terbaik nya untuk mengidentifikasi wasir, itu mungkin lebih penting untuk mengecualikan penyebab lain dari wasir-gejala seperti yang membutuhkan perlakuan yang berbeda. Ini penyebab lain – anal fissures, fistula, perianal (sekitar anus) penyakit kulit, infeksi, dan tumor – dapat didiagnosis berdasarkan pemeriksaan yang cermat dari anus dan lubang anus. Jika perlu, mengorek anus untuk mendiagnosa infeksi dan biopsi kulit perianal untuk mendiagnosa penyakit kulit dapat dilakukan.

Wasir eksternal muncul sebagai benjolan dan / atau daerah gelap yang mengelilingi anus. Jika benjolan lembut, itu menunjukkan bahwa wasir yang thrombosed. Setiap benjolan harus hati-hati diikuti, bagaimanapun, dan tidak boleh dianggap wasir karena ada kanker langka daerah perianal yang mungkin menyamar sebagai wasir eksternal.

Diagnosis wasir internal mudah jika wasir menonjol dari anus. Meskipun pemeriksaan dubur dengan jari bersarung dapat mengungkap suatu tinggi wasir internal dalam lubang anus, pemeriksaan rektal lebih membantu dalam termasuk kanker langka yang dimulai pada lubang anus dan rektum yang berdekatan. Sebuah pemeriksaan yang lebih teliti untuk wasir internal dilakukan secara visual menggunakan suatu anoscope. Sebuah anoscope adalah tiga inci panjang, lonjong, logam atau tabung hampa plastik bening sekitar satu inci diameter di akhir melihat nya. Anoscope ini dilumasi dan dimasukkan ke dalam anus, melalui lubang anus, dan ke dalam rektum. Sebagai anoscope ditarik, daerah wasir internal (s) baik dilihat. Saring oleh pasien, seolah-olah mereka mengalami buang air besar, dapat membuat wasir (s) lebih menonjol. Anoscopy juga merupakan cara yang baik untuk mendiagnosa anal fissures.

Kadang-kadang, anoscopy tidak langsung dapat membantu. Anoscopy tidak langsung menggunakan cermin khusus untuk memvisualisasikan anus pasien saat pasien duduk dan berusaha di toilet. Anoscopy tidak langsung memungkinkan dokter untuk melihat efek gravitasi dan tegang pada anus. Sebagai contoh, dokter mungkin dapat menentukan apakah apa yang keruntuhan adalah lapisan, wasir dubur, polip dubur, atau rektum sendiri (suatu kondisi yang disebut procidentia dimana rektum ternyata dalam ke luar dan keluar dari dubur).


didiagnosa wasir _Apakah atau tidak wasir ditemukan, jika ada telah berdarah, usus besar di atas rektum perlu diperiksa untuk mengecualikan penyebab penting perdarahan selain wasir. Penyebab lainnya adalah, misalnya, kanker usus besar , polip , dan kolitis (radang rektum dan / atau usus besar). Pemeriksaan ini dapat dilakukan dengan baik sigmoidoskopi fleksibel atau kolonoskopi , prosedur yang memungkinkan dokter untuk memeriksa kira-kira sepertiga atau seluruh usus besar, masing-masing.

didiagnosa wasir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rickson

0 komentar:

Posting Komentar