penyebab penyakit wasir

penyebab penyakit wasir __ Secara umum penyebab wasir sebenarnya sangat beragam. Misalnya disebabkan karena faktor genetika atau yang lebih dikenal dengan faktor keturunan. Penyakit ambeien atau secara umum dikenal dengan wasir ini juga dapat diakibatkan karena terlalu sering mengejan katika buang air besar (BAB) serta dapat dialami oleh ibu hamil. 

penyebab penyakit wasir,gejala penyakit wasir

Selain itu, wasir juga dapat disebabkan karena adanya pekerjaan atau suatu kegiatan yang menuntut untuk duduk dalam waktu yang terlalu lama, terlalu sering mengangkat beban yang terlalu berat atau diluar kemampuan, obesitas atau kegemukan, kegiatan anal seks atau berhubungan seks melalui anus. Ada juga penyebab wasir lainnya seperti infeksi saluran anus atau bisa dibilang infeksi anal atau rectal, serta adanya tekanan pada usus akibat pembesaran dan pembengkakan rahim di masa-masa kehamilan. 

gejala penyakit wasir __ Ternyata, penyebab wasir tidak hanya sekedar kegiatan atau aktivitas sehari-hari saja, ada juga yang menjadi penyebab tidak langsung dan menimbulkan seseorang mengalami wasir. Penyebab tidak langsung itu adalah stress, stress dapat memicu seseorang untuk menimbulkaan wasir. 

Mengapa? Sebab stress bisa mengakibatka gangguan atau perbuahan fungsi yang terjadi pad aorgan-organ pencernaan serta kelenjar-kelenjar endokrin dan menyebabkan orang tersebut mengalami sembelit. Dengan begitu, semakin banyak atau semakin sering seseorang mengalami stress maka semakin besar orang tersebut mengalami wasir. 

penyebab penyakit wasir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rickson

0 komentar:

Posting Komentar